My “Putih Abu-abu” Life

Well, hari ini aku juga gak tahu dalam rangka apa, di timeline instagram aku lagi rame hashtag #ProudToBeSeveners. Oke sebelumnya, “seveners” adalah sebutan hitz buat siswa-siswi SMAN 7 Yogyakarta, wkwk. Sebenernya biar enak nyebutnya aja sih, daripada “anak smaven” kan kepanjangan. Hashtag tersebut kemudian mengingatkanku akan kehidupanku semasa SMA. Nah, supaya terlihat punya “moment” pas SMA, wkwkwk, kali ini aku ingin bernostalgia sedikit tentang masa SMA ku di smaven yang kuketik dengan sedikit kebaperan :’) Hal-hal yang gak bisa aku lupain saat SMA adalah:

  • Pleton Inti Kartika

1385904544665.jpg

Di smaven, Alhamdulillah, aku diberi kesempatan untuk bergabung dalam Tonti Kartika. Di sini, aku belajar bagaimana harus melepaskan segala macam ego dan mencoba untuk peduli satu sama lain. Bagaimana harus kuat bertahan (atau berdiri?) di bawah tekanan, mengalahkan rasa lelah setelah dari pagi belajar dan sorenya harus latihan dengan dihantui bayang-bayang tugas, wkwk. Banyak banget pelajaran dan kenangan yang aku dapet bersama mereka. Yang pasti, aku gak menyesal pernah berada di antara manusia-manusia strong ini. I miss you, guys 😦

  • Osis Wibhakta

Screenshot_2015-10-28-19-17-29-1

Moment ter-tidak-bisa-dilupakan selanjutnya adalah masa-masa mengabdi pada almamater (tsah) bersama partner-partner OSIS Wibhakta 2014/2015. Meskipun banyak banget ujian hidupnya yang sedikit-banyak bikin sambat dan ngrasani satu sama lain, wkwk, but we did it! Berbagai dinamika selama menjalankan proker-proker itu menyadarkanku akan satu hal: leadership is not about being in charge, but it is taking care of those in your charge. Untuk kalian, calon-calon pemimpin bangsa yang ada di foto atas, semoga sukses selalu 🙂

  • Gempita Pesona Bhakti Taruna 2015

Screenshot_2017-04-19-10-56-30-1

Yups, next unforgottable crime (hahah) adalah saat GPBT 2015 :’) GPBT adalah nama sebuah event pensi di smaven yang juga merupakan event ter-menguras-tenaga-pikiran-waktu-dll. Setiap tahunnya, event ini selalu disertai dengan derai air mata dan segala macam drama dari semua orang yang terlibat, wkwk. Tapi buat aku, yang paling penuh drama adalah di tahun 2015, karena bener-bener butuh pengorbanan banget nget nget. Bulan-bulan menuju GPBT 2015 adalah bulan-bulan saat berangkat sekolah untuk mencari uang, bukan belajar :’) Semangat selalu buat next seveners yang diamanahi untuk menjadi bagian dari event ini!

  • Kelas X-2

20130919_102653.jpg

HAHAHAHAHA to be honest aku gak bisa berhenti ketawa, guys, saat melihat tampang-tampang suci-penuh-dosa ini 😀 Ini adalah kelas pertamaku di SMA yang di dalamnya terdapat orang-orang yang….. super kalem dan lemah lembut, tapi boong :’) Orang yang di awal malu-malu kemudian sekarang malu-maluin. Tapi, tidak bisa dipungkiri bahwa kelas ini juga kelas yang banyak cinloknya, hahaha! Yaps, cuma mereka yang mengerti revolusi kelakuanku hingga bentuk jilbabku, wkwk. Huft, ayo sekelas lagiii, aku rindu 😦

  • Kelas 12 IPA 1

20160521_113746-1.jpg

Setelah setahun bersama dengan orang-orang absurd di X-2, karena tuntutan penjurusan IPA-IPS, kelas dirombak. Kemudian aku dipertemukan dengan siswa-siswi smaven yang budiman nan bureng abis, wkwk. Sekelas dua tahun bersama mereka cukup menguji mental, sih, kalian pinter-pinter banget, aku tak sanggup 😦 Kelas paling ngirit, karena gaulnya cukup dengan main UNO di kelas, yekan? Kalau kelas sebelumnya paling paham kelakuan-gawan-bayiku, kelas ini yang paling paham perjuanganku untuk menghadapi berbagai macam ujian akademik, Uprak, Usek, UN, dkk, dan mungkin paling paham jam-jam ketiduran-di-kelas-nya Gresti, hahah. Buat kalian, teman seperjuanganku, selamat menempuh studi di PT manapun dan semoga apa yang kalian cita-citakan bisa terwujud 🙂

Kira-kira itu sih, hal-hal yang paling bisa bikin aku kesem-sem di tengah-tengah kuliah atau saat sedang pusing ngerjain tugas, hehe. Untuk teman-temanku, kalau kalian baca, years from now, I hope we are still in each others lives 🙂 Thank you for reading, yah!

#31HariMenulis Ilmu Komunikasi UGM.

 

Leave a Reply

